Tingkatkan Kapasitas Pendidikan, FKM Unmuha Aceh Berkolaborasi dengan Tujun Institusi

 

 

KUI Dan Kerjasama, Banda Aceh – Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muhammadiyah Aceh berkolaborasi (UNMUHA) dengan tujuh institusi didalam meningkatkan Kapasitas Pendidikan Keperawatan di Indonesia (CABNEI) Erasmus Plus. Lokakarya yang diselenggarakan Rabu-Jumat, 13-15 Oktober 2021,  Bertempat di Hotel Grand Permata Hati, Jl. Sultan Iskandar Muda No. 217, Blang Oi.   Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh. Jum’at (15/10).

 

Tujuh Institusi tersebut yaitu Inland Norway University of Applied Sciences (INN), Karlstad University (KAU), Østfold University College (ØUC) dan University College South Denmark (UC-Syd) dari Scandinavia serta Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala, Prodi Keperawatan Poltekkes Kemenkes Aceh, Akademi Keperawatan Ibnu Sina (AKIS) Kota Sabang dari Indonesia. CABNEI Project yang akan terlaksana selama 3 tahun kedepan.

Project Manager CABNEI Suwarni, SKM,MPH. menyampaikan “ Kebahagian luar biasa bahwa hari ini kita dapat bertemu secara langsung dan mudah-mudahan kita tetap menjaga protokol kesehatan, terima kasih kepada seluruh istitusi, ini adalah sebuah kerja sama yang luar biasa dan kita selalu berharap dapat menghasilkan sesuatu.”

 

CABNEI Project merupakan hibah dari Erasmus . Dalam pelaksanaannya program ini juga akan berkolaborasi dengan berbagai institusi termasuk Dinas Kesehatan Provinsi, dan Kabupaten/Kota di Aceh. Terimakasih sekali lagi atas dukungannya atas kegiatan ini, sehingga kita dapat melakukan pertemuan seperti ini, sukses buat kita semua.

Governor Board FKep Universitas Syiah Kuala, Dr. Hajjul Kamil, S. Kp., M.Kep. yang juga sebagai Wakil Rektor III USK, mengatakan. “ Alhamdulillah pertemuan ini terjadi secara natural, mengalir saja, mari kita kerja iklas. Ternyata ada orang yang mengevaluasi kita tanpa kita sadari, mudah mudahan kita saling dukung dalam kegiatan ini, dalam posisi strategis pada saat nya perawat untuk berbicara.”

 

Dan di propesi kita sedikit demi sedikit  menurunkan egosentris profesi lain yang mendominasi, istilahnya “ Ambil yang besar, besarkan yang kecil,” kita juga harus mampu meliki percaya diri, kita juga memiliki kemampuan dalam hal yang bisa kita munculkan  sebagai stimulasi. hari ini kita sudah masuk pada workshop .2.1.5 lebih banyak ke prakteknya pada Local Workshop Ethical Knowledge in Nursing Education and Practice.

Dari Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA), Hadir  Dekan FKM Prof. Asnawi Abdullah, SKM, MHSM, M.Sc HPPF, DLSHTM, Ph.D, beserta Staf. (Red)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »